PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

PPID Utama

BSIP Lahan Rawa Menjadi Narasumber pada TOT Budidaya Padi dan Jeruk untuk ASN di Mempawah




Mempawah, 13 Mei 2024 - BSIP Lahan Rawa yang diwakili oleh Ani Susilawati, S.P., M.Sc. hadir sebagai narasumber dalam kegiatan “Training of Trainer (TOT) Budidaya Padi dan Jeruk Bagi ASN” yang diselenggarakan oleh program ICARE (Integrated Corporation of Agricultural Resources Empowerment). Kegiatan ini berlangsung di BPLP3K Anjungan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dari tanggal 13 hingga 17 Mei 2024.

Ani Susilawati, yang memiliki pengalaman luas dalam pengelolaan lahan rawa, menyampaikan pentingnya pemahaman dan keterampilan dalam pengelolaan budidaya padi di lahan rawa agar hasil pertanian lebih optimal dan berkelanjutan. "Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi ASN dalam mengelola budidaya padi dan jeruk di lahan rawa, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan dan kesejahteraan petani," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, harapannya ASN mampu menjadi agen perubahan di daerah masing-masing. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan di Indonesia. (AF)

 

Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Kebun Karet PO BOX 31, Loktabat Utara,Banjarbaru, Indonesia

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset