PORTAL PPID

Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

PPID Utama

Workshop Pembentukan Platform Pemangku Kepentingan Publik-Swasta Program ICARE di Kalimantan Barat: Mendorong Kolaborasi untuk Kesejahteraan Petani




Pada hari Selasa, 21 Mei 2024, Workshop Pembentukan Platform Pemangku Kepentingan Publik-Swasta dalam Program ICARE diselenggarakan di Hotel Mercure Pontianak, Kalimantan Barat. Acara ini menghadirkan sekitar 50 peserta dari berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah pusat, pemerintah daerah, sektor swasta, dan perbankan. BSIP Lahan Rawa turut menjadi salah satu stakeholder dalam acara ini.

 
Workshop ini menghadirkan narasumber seperti Syahrizal Muttakim, S.P., M.Sc., Ph.D. dari PMU ICARE pusat, Prof. Dr. Masyhuri dari Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM), serta Ir. Tri Yatno Fitriyadi MIB., MBA sebagai Senior Consultant. Sambutan pembukaan disampaikan oleh Kepala BSIP Kalbar dan Sekda Pemda Kabupaten Sambas.
 
Tujuan utama workshop ini adalah membentuk platform kerjasama yang solid untuk mendukung implementasi Program ICARE, yang berfokus pada peningkatan produktivitas dan pendapatan petani di Kabupaten Sambas melalui penguatan rantai nilai jeruk dan padi. Selama dua hari, mulai 20 hingga 21 Mei 2024, para peserta workshop berdiskusi dan berbagi pandangan untuk menciptakan rencana aksi bersama dan membentuk tim teknis yang solid.
 
Hasil dari workshop ini menunjukkan komitmen kuat dari berbagai pemangku kepentingan untuk bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan keberlanjutan pertanian di Kalimantan Barat. Diharapkan, melalui pembentukan platform kerjasama ini, Program ICARE dapat mencapai tujuannya dengan lebih efektif.
 
Workshop ini mencerminkan semangat kolaborasi dan kesatuan tujuan demi kesuksesan Program ICARE dan peningkatan kesejahteraan petani di Kalimantan Barat.(LI/AF)
 
Logo

PPID

Kementerian Pertanian
Republik Indonesia

Alamat:

Sekretariat PPID
Jl. Kebun Karet PO BOX 31, Loktabat Utara,Banjarbaru, Indonesia

Hubungi:

HP & WA:
Email: [email protected]

Peta Lokasi

Gedung Kementerian Pertanian, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

www.pertanian.go.id

ppidutama

ppidkementan

ppidkementan

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset