PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

BSIP Lahan Rawa Hadir pada Silaturrahmi Penyuluh Pertanian Lapang Kab. HST




 #rawabisa

(30/05/2024) BSIP Lahan Rawa menghadiri Kegiatan Silaturrahmi Penyuluh Pertanian Lapangan Kab. Hulu Sungai Tengah. Kegiatan dalam rangka silaturrahmi dan pemberian apresiasi kepada purna tugas penyuluh. Berlokasi di Pulau Mas, Barabai, dihadiri langsung oleh Kepala BPPSDMP Prof. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr, dihadiri juga oleh Kepala BSIP Lahan Rawa, Kepala SMK-PP Banjarbaru, BSIP Kalsel, Dinas Pertanian Kab. HST, 123 penyuluh dari Kab. HST dan 9 purna tugas penyuluh HST.

Kepala BPPSDMP, Prof. Dedi Nursyamsi memberikan sambutan hangat kepada para penyuluh. Beliau juga menyampaikan petani akan tersenyum manakala produknya dibeli dengan harga yang bagus, produktivitas tinggi, kualitas produknya bagus, harga pokok penjualannya rendah. Sehingga menghasilkan produk dengan daya saing tinggi. Penerapan teknologi smart farming juga dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing.

Maka dari itu kontribusi penyuluh sangat diperlukan untuk memajukan pertanian Indonesia. Prof. Dedi Nursyamsi juga menyampaikan tugas dan fungsi penyuluh sebagai motivator, fasilitator, promotor dan penggerak agribisnis. (RI)